Friday, March 14, 2014

Berbagi Pengalaman tentang Reksadana

Sesuai dengan judul, saya ingin berbagi pengalaman tentang investasi Reksadana dengan modal yang relatif terjangkau. Berikut review reksadana yang pernah dan masih saya ikuti.

  • SAM INDONESIAN EQUITY FUND ( SAMIDEQ )
Merupakan produk Reksadana Saham dari PT. Sammuel Asset Manajemen, reksadana ini menurut saya merupakan reksadana terbaik yang pernah saya ikuti. Hanya dengan Rp. 250.000 anda sudah dapat berinvestasi dalam reksadana ini dan subscription fee / biaya nya gratis lagi, apalagi kalo km pnya rekening BCA lebih enak soalnya sudah bisa subcription via bank ini. Dilihat dari kinerjanya juga so far so good.
  • SAM SHARIA EQUITY FUND ( SAMSHEQ )
Sama dengan SAMIDEQ hanya saja ini yang berbasis syariah, minimal investasinya juga sama dengan SAMIDEQ hanya kinerjanya kurang cepat jika dibanding SAMIDEQ.
  • MNC DANA SYARIAH EQUITAS ( MNCDSYK )
Merupakan produk Reksadana Saham Syariah dari PT. MNC Asset Manajemen, Minimal Investasi Rp. 250.000,- dan dikenakan Subscirption Fee sebesar 0.5%. kalau menurut saya biasa aja beda sama yang MNC DANA EQUITAS tapi klo yg ini minimal investasinya harus Rp.1jt
  • MNC DANA KOMBINASI ICON ( MNCKOMI )
Produk dari MNC juga tapi ini Reksadana Campuran, kinerjanya menurut saya lebih bagus dari MNCDSYK, untuk minimal Investasinya Rp.250.000 dan Subscription Feenya 0.5%.
  • DANAREKSA MAWAR KONSUMER 10
Ini adalah produk dari PT. Danareksa dulu minimal Investasinya Rp.100.000,- dan subscription fee nya kalo ga salah 0.5% juga.

Bagi kamu yang punya pengalaman investasi dengan sedikit modal bisa share disini, mana investasi reksadana yang kinerjanya bagus dan minim biaya. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment