Wednesday, October 23, 2013

Monitoring Portofolio Via Bloomberg

Bagi anda yang mempunyai portofolio saham atau reksadana, gunakan fasilitas Watchlist yang disediakan oleh Bloomberg. Fitur Watchlist ini sangat membantu anda dalam memantau / monitoring portofolio anda setiap hari. Apakah Portofolio anda mengalami Gain atau Lost dan juga dalam fitur tersebut sudah terdapat mata uang IDR ( Rupiah ), anda hanya tinggal merubah dari USD ke IDR.
Untuk menikmati fitur ini anda harus registrasi terlebih dahulu di bloomberg, untuk registrasi sangat mudah hanya mengisi data - data yang dibutuhkan dan fitur ini masih gratis untuk digunakan.
Langkah - langkah untuk memasukan Portofolio Anda adalah :
  • Masuk ke menu Watchlist
b1
  • Kemudian pilih tab Edit ( Posisinya ada dibawah ), kemudian masukan Kode atau Symbol Saham / Reksadana yang anda beli.
b2
  • Setelah itu masukan jumlah lot atau unit yang anda dapat ( untuk harga yg digunakan adalah H-1 ) khusus untuk reksadana anda harus menghitung secara manual berapa unit yang anda dapat dengan membagi jumlah nominal pembelian dengan harga unit dari tanggal yang anda beli.
b3
Mudah bukan??Sekarang anda sudah bisa memantau portofolio anda dengan mudah tanpa harus menunggu kiriman portofolio dari Perusahaan securitas atau asset manajemen anda. Silahkan dicoba beginilah hasilnya.
b4

0 comments:

Post a Comment