Wednesday, November 6, 2013

Membuat Tampilan Tabel Database di phpMyAdmin

Ok, disini saya akan mencoba membuat tampilan seluruh tabel dalam database phpMyAdmin, tujuannya adalah supaya memudahkan anda dalam merekap seluruh atribut setiap tabel atau bisa juga anda print screen dan buat garis relationship untuk tugas anda apabila membutuhkan tampilan tabel atau relasi tabel. Memang lebih mudah menggunakan Acces untuk menampilkan dan membuat relasi antar tabel ini, tapi apa salahnya untuk anda coba.
Step by stepnya :


  1. Buka phpMyAdmin anda di http://localhost/phpmyadmin atau http://127.0.0.1/phpmyadmin
  2. Pilih database yang anda ingin tampilkan tabelnya
  3. Setelah memilih database, akan terlihat semua isi tabel yang ada dalam database tersebut. Kemudian pilih Designer, tempatnya ada disebelah kanan.
  4. Setelah itu akan terlihat tampilan sebagai berikut : (Jika attribut file tidak terlihat klik tanda "v" di pojok kiri atas )












Disini anda juga bisa download dalam versi pdf, atau membuat relasi antar tabel tapi setelah saya coba membuat relasi antar tabel, garis relasi tidak terlihat tidak seperti di Ms.Acces. mungkin dari kawan - kawan ada yang tahu cara membuatnya, silahkan disharing. Ok mungkin hanya itu saja dari saya. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment