Friday, November 15, 2013

Tips Menabung Di Bank

Dear sobat,,, sekarang ane mau kasih tips nih buat kamu yang punya dana minim dan ingin nabung di Bank. Jaman sekarang ini emang kalo nabung di bank bukanya untung tapi malah buntung, coz kenapa sekarang bunganya sama biaya administrasi nya tidak setara makanya kita sering habis duitnya buat biayain rekening kita. ( Maaf disini saya ga mau iklanin sautu bank ya, dan saya juga bukan marketing suatu bank, saya hanya membuat data pembeda antara Bank yang satu dengan Bank yang lain sesuai dengan pengalaman saya )
Tips memilih Bank adalah :
  • Sebisa mungkin cari yang gratis biaya administrasi bulanan
  • Kalo bisa yang fasilitasnya sudah lengkap seperti Internet Banking, Mobile Banking, CDM, EDC dsb
  • Kalo bunga di bank rata-rata sama yaitu 1% kalau saldo diatas rata-rata Rp. 500.000,- ( tergantung banknya )
  • Kalo bisa yang banyak hadiahnya, walaupun biasanya yang dapat hadiah yang punya saldo gede.
  • Kalo yang mau gratis tanpa syarat setahu saya ya TabunganKU yang merupakan program dari pemerintah. Tapi untuk limit penarikannya dibatasi dalam sebulan biasanya 4x, kalo over ya kena charge ( admin )
DanamonLebih
(+)
  • Gratis Biaya Administrasi Bulanan jika saldo rata-rata diatas Rp.250.000,- dibawah saldo kena adm Rp.10.000,-
  • Promo : Dapat Cash Back belanja 5% jika kita belanja Rp.200.000,- + Saldo rata-rata hrs 1jt
  • Sudah ready Internet Banking,SMS Banking
(-)
  • ATM nya belum terlalu banyak
  • Mesin EDC nya juga ga banyak di outlet belanja
  • Saldo Mengendap Rp.50.000,-
Tahapan BCA Silver
(+)
  • ATM nya berjibun
  • Fasilitas termasuk paling lengkap(Ebanking,SMS)
  • Kemudahan pembayaran, karena rata-rata banyak outlet yang memakai EDC BCA
  • Saldo bisa ditarik semua saldo endapan Rp.10.000,-
  • Promo : BCAKlikPay ( tapi juga susah dipakenya )
(-)
  • By Admin sekarang Rp.13.000
Mandiri
(+)
  • ATM lumayan banyak
  • Fasilitas termasuk paling lengkap(Ebanking,SMS)
  • Promo :
(-)
  • By Admin sekarang Rp.15.000
  • Saldo Mengendap Rp.100.000,-
BRITAMA(BRI)
(+)
  • ATM juga banyak
  • Fasilitas juga sudah mulai lengkap
  • Promo :
(-)
  • By Admin sekarang Rp. ( lupa sekarang saya sudah ga pake soalnya )
  • Kalo mau buka ribet, harus 5km dari alamat yang ada di KTP
  • Saldo Mengendap Rp.
BNI TAPLUS
(+)
  • ATM juga banyak
  • Fasilitas juga sudah lengkap
  • Promo : pembelian online banyak
(-)
  • By Admin sekarang Rp.15.000,- ( lupa sekarang saya sudah ga pake soalnya )
  • Dibawah saldo minimal kena admin Rp.5.000,-
  • Saldo Mengendap Rp.
BATARA(BTN)
(+)
  • Dapat dipake buat KPR
  • Promo : biasanya superindo
(-)
  • Fasilitas Internet Banking Blm ada
  • By Admin Rp.10.000,-
  • Saldo Mengendap Rp.50.000,-
Mungkin itu saja yang bisa dapat saya share, pintar-pintarlah menyimpan uang anda. Kalo yang mau gratis tanpa syarat setahu saya ya TabunganKU yang merupakan program dari pemerintah. Tapi untuk limit penarikannya dibatasi dalam sebulan biasanya 4x, kalo over ya kena charge ( admin ),Tapi fasilitas untuk InternetBanking,SMS Banking ga ada karena ini untuk anda yang ingin bener2 nabung ya bunganya cuma dpt 0.5% kalo ga salah dan itu jika saldo anda Rp.500.000.Sekali lagi  disini saya bukan marketing suatu bank, saya hanya membuat data pembeda antara Bank yang satu dengan Bank yang lain sesuai dengan pengalaman saya )

Apabila ada kekeliruan mohon dikoreksi, terima kasih. Ok akhir kata :
"JADILAH KOSUMEN YANG PINTAR / BE SMART CONSUMER".


1 comments:

  1. Saya setuju , apalagi Jaman sekarang kita bisa mendapatkan Banyak Income dengan menabung dan Mengajak Orang lain menabung http://car3inetworks.com/investasi

    ReplyDelete